Monday, May 28, 2007

Teman Yang Baik, Lebih Dari Segalanya

Setiap orang pasti mendambakan hidup yang tenang, tentram, sejahtera, dan sebagainya. Namun terkadang ada juga yang berdasarkan penilaian materi (uang, dan lain-lain). Sebenarnya, semua itu tidak cukup kalau kita hidup enak tapi dalam kesendirian. Yang kita butuhkan sebagai hal yang utama adalah memiliki teman yang baik untuk kita.

Teman yang baik akan memenuhi semua hal yang kita harapkan. Segala faktor yang berhubungan dengan hidup yang enak akan juga terpenuhi, karena dengan teman baik kita akan saling memenuhi. Teman baik itu bukan hanya sebagai teman saja, bisa juga suami atau istri kita. Bisa juga kalau kita sudah memiliki anak yang berusia dewasa, anak itu sebagai teman kita.

Semua hal yang dibutuhkan untuk menjadi teman baik itu, utamanya adalah komunikasi. Dengan komunikasi itu kita bisa berinteraksi secara baik dengan orang yang menjadi teman baik kita. Dengan demikian, terciptalah kondisi seperti yang kita harapkan itu.

Namun jangan sampai salah memilih teman (terutama teman hidup). Salah-salah malah akan menjerumuskan kita kedalam lubang yang didalamnya kita terperangkap. Ketika kita sudah menyadari, bisa jadi hal itu sudah terlambat.

Apakah saya sudah menjadi teman baik untuk Anda?

4 Komentar:

Anonymous bilang...

I agree w/what u said...

can a PUT IN on my own word???

a FRIEND is someone to run to.. u can talk about anything... anytime... any place...

she/her will literly come looking for at at 1 in the morning when she knows u cry!!

She/He will cry w/you.. laugh w/you... Sometimes even got BROKE with you!!!

that is my own definition of FRIEND!

Tho' there are what u can FRIEND W/BENEFIT... (NOOO ITS NOT LIKE DAT!!)

A friend with BENEFIT is.. she/he will only be ur friend when theres a benefit.,.. NOT neceserely physical... it could be MONEY... AND OTHER THINGS...

anywayz... yeah.. u GO NAIF!! UR THE BEST AND KEEP IT UP!!

PEACE N ALWAYZ,

MANNA

aroengbinang bilang...

ini yang langka; teman yang dengan senang hati dan tanpa kondisi apa pun menerima kita apa adanya; baiknya, buruknya, semuanya.

dia selalu membuka pintu rumah, dan hatinya, kapan pun kita mengetuknya, tanpa mengeluh, tanpa bosan, tanpa putus asa.

dia menjadi rumah jiwa yang menghangatkan ketika batin kita kedinginan, menggigil karena deraan hidup.

smoga kita bisa menjadi salah satu diantaranya. salam.

Naif Al'as bilang...

#1. manna
#2. aroengbinang

makasih untuk komentar²nya.

memang benar, sekarang ini sulit mencari teman baik yang tidak memiliki kepentingan apa-apa dibalik hubungan pertemanan yang kita lakukan. Andai saja semua orang bisa seperti itu, alangkah indahnya kehidupan ini.
Mungkin untuk orang² yang "memanfaatkan" hubungan pertemanan baik dengan kita, bisa kita tinggalkan saja daripada kitanya juga jadi stress memikirkan hal tersebut.
Dan tapi, saya yakin kok, masih ada orang-orang yang memiliki ketulusan dalam hubungan pertemanan.

salam,
naif

tedi bilang...

TEMAN ADALAH KETIKA KITA BUTUHKAN ADA DAN BERANI MENRIMA KEKURANGAN KITA PA ADANYA,tak pernah menuntut banyak dari kita yang selalu membuat kita selalu hidup terdenyum,yang selalu ada baik msuka maupun duka,orang boleh datang dan pergi tapi teman sejati adalah ada untuk selamany
salam
azzamthaliank@Gmail.com / 08563773522