Wednesday, October 04, 2006

Kecewa Dengan Merk ZTE

Oh maaf, kami sudah tidak menangani produk ZTE yang dipakai untuk FWP starone lagi. Sekarang kami hanya menangani tipe Stylo.
Coba bapak ke ruko seberang, ruko Sanextel. Mungkin mereka bisa membetulkan.

Secara kronologis saya jelaskan, bahwa produk FWT (Fixe Wireless Terminal) atau kadang juga disebut FWP (Fixed Wireless Phone) merk ZTE kepunyaan saya mengalami masalah dengan soket tempat colokan kabel data yang menjadi jalur hubungan FWP tersebut dengan komputer saya. Saya jelas-jelas tahu bahwa produk ini sudah tidak garansi lagi karena sudah lewat dari 1 tahun. Produk ini saya pakai dengan alasan yang paling utama adalah untuk melakukan koneksi internet via starone. Sejak hari Jumat tanggal 29 September 2006 kemarin, karena masalah tersebut saya tidak bisa lagi memakai produk ini untuk sambungan internet. Hari itu juga saya telepon ke CSO (Customer Service Operator) nya starone untuk menanyakan informasi tentang problem saya ini.
Terus terang saya merasa takut,karena bukannya apa-apa. Saya ini pelanggan pasca bayar, dan FWP tersebut nomornya inject. Jadi saya takut FWP saya sembarangan dipakai teleponnya oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab kalau saya membawanya ke tempat-tempat sembarangan. Oleh karena itu saya memutuskan untuk membawanya pertama kali ke pihak starone (galeri Indosat di Roxymas). Ternyata pada awalnya mereka tidak bisa membantu apa-apa karena FWP saya sudah lewat masa garansi nya, dan saya dianjurkan untuk membawanya ke tempat nya ZTE yang hanya beberapa blok ruko dari galeri Indosat tersebut.
Singkat kata, yang diatas itulah kata-kata yang saya terima dari tempat (service center?) ZTE di daerah Roxymas. Saya benar-benar merasa kecewa. Bagaimana tidak, ada beberapa alasan yang membuat saya kecewa. Pertama, tempat itu jelas-jelas adalah tempat nya ZTE, tetapi mereka beralasan sudah tidak menangani produk ini lagi yang notabene hanya baru 1 tahun 3 bulan saya pakai (sejak Juni 2005). Kedua, dengan se-enaknya mereka menganjurkan saya untuk membetulkan pesawat telepon saya yang rusak ke perusahaan merk lain (Sanextel), yang mana sudah jelas-jelas produk yang saya punya adalah ZTE.
Saya benar-benar kecewa dan kesal dengan pihak ZTE. Akhirnya saya kembali lagi ke galeri Indosat dengan maksud mau meminta info lagi dan alternatif lain agar bagaimana caranya FWP saya ini bisa di servis. Karena menurut saya, pihak Indosat secara tidak langsung juga terlibat dan bertanggung jawab atas informasi tersebut. Pertama, karena saya mendapatkan FWP tersebut dari Indosat, dan Indosat mengeluarkan produk tersebut atas kerjasama dengan pihak ZTE. Kedua, karena saya adalah pelanggan pasca bayar Indosat Starone.
Sebenarnya saya tidak menyalahkan pihak Indosat, karena itu saya hanya meminta info saja. Dengan koorporatif, mereka membantu saya. Maksud awal saya hanyalah cuma untuk mengetahui dengan pasti alternatif tempat servis resmi ZTE. Setelah disuruh menunggu sekitar 15 menit, akhirnya mereka memberikan solusi kepada saya. Mereka bersedia membantu saya untuk mencoba membawa FWP saya ke Indosat pusat untuk diperbaiki dan apabila ada biaya yang harus saya keluarkan saya minta tolong agar dikonfirmasi ke saya terlebih dahulu.
Saya benar-benar salut dengan pihak Indosat dalam hal ini, karena walaupun garansi saya sudah habis, tetapi mereka masih mau mencoba membantu saya. Walaupun saya juga tidak berharap banyak (saya tahu diri, garansi saya sudah habis). Dan kepada pihak ZTE, saya benar-benar KECEWA !!!