Tuesday, July 25, 2006

'Deface' Halaman Profil Friendster (1)

Melihat gambar disamping, apa yang ada dipikiran kalian? Jangan takut, itu bukannya benar-benar meng-hack account dari friendster. Tetapi hanya mengelabuhi/menutupi tampilan dari profil yang ada. Caranya dengan mengirimkan testimonial (tentunya sudah menjadi teman difriendster). Yang mana testimonial tersebut disisipi sedikit script. Itu terjadi karena sekarang friendster mengizinkan user untuk memakai HTML Code. Maka ketika kita mengirimkan testimonial yang sudah 'dibumbui' oleh script tersebut. Script tersebut tidak akan terlihat. Script tersebut hanya berjalan jika menggunakan Internet Explorer. Sedangkan ketika menggunakan Firefox untuk melihat profil tersebut, maka script itu tidak akan berjalan. Tetapi tidak menutup kemungkinan dengan browser selain IE, karena saya belum mencobanya. Script ini saya dapatkan disalah satu forum komunitas terkenal di Indonesia, mungkin forum komunitas yang terbesar di Indonesia. Untuk ke depannya saya tidak menganjurkan untuk memakai script ini untuk tujuan-tujuan yang jahat. Karena dengan ini saja, implikasi nya sudah cukup besar untuk pemilik account tersebut. Karena dengan tidak sadar, dia tidak tahu bahwa halaman profil-nya tidak bisa dilihat oleh orang lain (yang menggunakan Internet Explorer). Saya sudah mempraktikannya (bukan cuma teori saja), dan menurut saya memang dampaknya cukup mengganggu. Dan itu membuat saya merasa tidak enak hati kepada para 'korban' yang notabene adalah teman-teman saya sendiri. Kejahilan tinggal kejahilan, memang saya jahil. Tetapi dibalik semua itu ada pesan-pesan yang saya mau sampaikan kepada teman-teman saya tersebut. Ya mungkin saya salah (sangat salah) karena menjadikan teman-teman saya itu sebagai 'kelinci percobaan'. Dan untuk memperbaiki hal tersebut, akan saya post di-posting-an saya selanjutnya.

3 Komentar:

Anonymous bilang...

hahaha..deface pake script itu udah kuno bos!! cuma bisa di IE aja...liat script buatan gw!!

salah satu contoh korbannya: www.friendster.com/idiot

silahkan buka di IE maupun di mozilla...lol

belum ada yg pernah pake script gw...

anker_creative bilang...

gimana cara bikin script kayak gtu mass.??

ajarin donk??

keren banget.......

Anonymous bilang...

:D:D:D:D

bank" bag" duk ilmux :P

Klo bs bkn tutorx ja!!!!! nnt aq download gmn bank..... bs kah :D:D:D:D

By shujin.org